new.png

Berita Pengadilan

portfolio

Berita Pengadilan

Berisikan Menu Tentang Semua Berita Yang Terjadi Pada Pengadilan Tinggi Palembang Termasuk Juga Kumpulan Galeri Foto Kegiatan atau Kejadian di Pengadilan Tinggi Palembang

Struktur Organisasi

Standar Pelayanan

E-Court

Direktori Putusan

Penelusuran Perkara

Laporan Tahunan

WKPT ikuti Webinar Dialog Internasional bertajuk "Tantangan dan Peran Peradilan dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi Pasca Krisis"

Screenshot_20200827-152057_WhatsApp.jpg

Palembang - Kamis (27/08), Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Palembang mengikuti Webinar Dialog Internasional bertajuk "Tantangan dan Peran Peradilan dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi Pasca Krisis" yang dilaksanakan oleh Mahkamah Agung RI. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka kerjasama antara Pengadilan dengan Federal Court of Australia (FCA) yang didukung oleh Australia Indonesia Partnership for Justice 2 (AIPJ-2) dan menampilkan beberapa pembicara yaitu Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (Bapennas) Dr. Ir. H. Suharso Monoarfa dan Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati, SE., MSc., PhD. Diskusi panel menampilkan pembicara Ketua Federal Court Australia, Hon. James LB Alsop AO, hakim senior dari Supreme Court Singapura, Hon. Vincent Hoong Seng Lei untuk saling bertukar dan berbagi pengalaman peradilan negara lain dalam menghadapi masalah serupa.

20200827_092914.jpg

Seminar Online ini akan menyoroti pentingnya reformasi hukum dan peradilan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan merespon pandemi CoVID 19, dengan menampilkan referensi dari Ketua Mahkamah Agung dari negara sahabat seperti Chief Justice JAmes Allsop dari Fedral Court of Australia, Chief Justice Sundaresh Menon dari Supreme Court Singapura. Para Ketua Mahkamah Agung ini yang akan berbagi pandangan dan pengalaman proses pembaruan sistem dan pranata hukum Australia khususnya dalam sektor ekonomi. Dari Indonesia akan hadir perwakilan dari Mahkamah Agung sebagai tuan rumah, Kantor Staf Presiden dan Menteri Keuangan sebagai nara sumber dan pemberi pidato kunci.

Seminar online dilaksanakan sebagai bagian dari hari ulang tahun Mahkamah Agung dan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat hukum Indonesia tentang pentingnya reformasi sistem hukum ekonomi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan membantu pemulihan ekonomi pasca pandemi CoVID19.

 

PTSP PT Palembang

fade

PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS

fade