new.png

Berita Pengadilan

portfolio

Berita Pengadilan

Berisikan Menu Tentang Semua Berita Yang Terjadi Pada Pengadilan Tinggi Palembang Termasuk Juga Kumpulan Galeri Foto Kegiatan atau Kejadian di Pengadilan Tinggi Palembang

Struktur Organisasi

Standar Pelayanan

E-Court

Direktori Putusan

Penelusuran Perkara

Laporan Tahunan

WKPT Ikuti Seminar Budaya Kerja dan Implementasi Tata Nilai Mahkamah Agung (MA)

Palembang - Jum'at (28/08), Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Palembang mengikuti Seminar Budaya Kerja dan Implementasi Tata Nilai Mahkamah Agung (MA). Seminar betujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional guna mewujudkan visi Mahkamah Agung yaitu “Terwujudnya Badan Peradilan Indonesia yang Agung” sehingga dapat memberikan pelayanan hukum dan peradilan secara cepat, tepat, transparan, akuntabel dan profesional kepada masyarakat pencari keadilan. 

Sekretaris Mahkamah Agung RI dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya dari Pimpinan Mahkamah Agung RI untuk terus menjalankan pelaksanaan roda Reformasi Birokrasi di Lingkungan Mahkamah Agung.  “Dalam upaya mendukung pelaksanaan Reformasi tersebut, diperlukan budaya kerja berupa sikap dan perilaku individu-individu yang didasari atas nilai-nilai organisasi yang diyakini kebenarannya dan telah menjadi kebiasaan dalam melaksanakan tugas dan fungsi dalam menjalankan pekerjaan sehari-hari di lingkungan MA dan Badan Peradilan yang berada di bawahnya”, Ujar Sekretaris MA.

Acara Seminar Budaya Kerja dan Implementasi Tata Nilai Mahkamah Agung (MA) dibuka oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial, Dr. Sunarto, S.H., M.H. “Visi MA tahun 2010-2035 adalah mewujudkan Badan Peradilan Indonesia Yang Agung. Salah satu cirinya yaitu dengan pengelolaan sumber daya manusia yang kompeten dengan kriteria obyektif sehingga tercipta personil peradilan yang berintegritas dan profesional. Untuk mencapai kondisi tersebut, Cetak Biru Mahkamah Agung 2010-2035 mengamanatkan agar pengelolaan sumber daya manusia Mahkamah Agung dilakukan berbasis kompetensi agar dapat dicapai desain organisasi berbasis kinerja dan pada akhirnya dapat memberikan pelayanan prima kepada pengguna peradilan”, ucap Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial.

Sementara itu, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Palembang yang mengikuti acara tersebut dari ruang kerjanya menyambut baik pelaksanaan Seminar  Budaya Kerja dan Implementasi Tata Nilai Mahkamah Agung (MA) ini. "Agar para Pimpinan Pengadilan mensosialisasikan hasil dari Seminar  Budaya Kerja dan Implementasi Tata Nilai Mahkamah Agung (MA) dengan tujuan pola pikir (mindset) dan budaya kerja (culture set) warga Peradilan dapat berubah sesuai keinginan dari Reformasi Birokrasi" Sebut WKPT Palembang.

 IMG20200828090030.jpg

  Seminar ini menghadirkan Dr. Ary Ginanjar Agustian, founder ESQ Group sebagai pembicara dan dihadiri para Pejabat Eselon I MA, para Ketua Pengadilan Tingkat Banding seluruh Indonesia, Pejabat Eselon II MA, para Sekretaris dan Panitera Pengadilan Tingkat Banding seluruh Indonesia  baik yang mengikuti secara fisik maupun melalui zoom meeting. Acara ini juga  disaksikan melalui live streaming youtube Mahkamah Agung. 

 

PTSP PT Palembang

fade

PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS

fade