Adam Hidayat Abuatiek, SH., MH. Resmi Menjabat Sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Palembang

.

Adam Hidayat Abuatiek, SH. MH. menjadi Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Palembang. Mantan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Bangka Belitung tersebut resmi menduduki jabatan barunya, setelah dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Palembang, DR. H. Muh. Daming Sunusi, SH. M.Hum pada Sidang Luar Biasa, Jumat, 21 Juni 2013.

 

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan di Ruang Sidang Pengadilan Tinggi Palembang, dihadiri para tamu undangan, seperti perwakilan Pengadilan Tinggi Agama, Pengadilan Militer I-04, Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara, para Ketua dan Panitera/Sekretaris Pengadilan Negeri se-Sumatera Selatan, serta para Hakim Tinggi, Panitera/Sekretaris, Pejabat Fungsional, Pejabat Struktural dan seluruh karyawan Pengadilan Tinggi Palembang.

Adam Hidayat Abuatiek, SH. MH. diangkat menjadi Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Palembang berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Nomor 95/KMA/SK/V/2013 tertanggal 29 Mei 2013. Pria yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Bangka Belitung itu menggantikan Arwan Byrin, SH. MH. yang mutasi menjadi Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Palembang mengingatkan, salah satu tugas Wakil Ketua Pengadilan Tinggi adalah menjadi koordinator pengawasan bidang teknis dan non teknis dan oleh karena itu saya berharap agar Saudara dapat mengambil tindakan terhadap perbuatan-perbuatan yang berpotensi menghancurkan atau menurunkan kredibilitas pengadilan dalam rangka meraih kepercayaan publik terhadap lembaga peradilan.