Pelaksanan Ujian Tertulis Calon Hakim Ad Hoc Tipikor Tahap X tahun 2018

.

Palembang(Selasa, 15 Mei 2018) Mahkamah Agung menggelar seleksi tertulis Calon Hakim AD HOC Tipikor Tahap X tahun 2018 bagi pelamar yang lulus administrasi.

Seleksi tertulis ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Pengadilan Tinggi se Indonesia, untuk wilayah Pengadilan Tinggi Palembang jumlah peserta yang lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti ujian tertulis sebanyak 11 (sebelas) orang pelamar hakim AD HOC pada pengadilan negeri dan 3 (tiga) pelamar hakim AD HOC pada pengadilan tinggi.

Seleksi yang bertempat di Pengadilan Tinggi Palembang diikuti oleh 17 peserta yang terdiri dari pelamar yang berasal dari wilayah Pengadilan Tinggi Palembang, Wilayah Pengadilan Tinggi Jambi dan Wilayah Pengadilan Tinggi Bangka Belitung.

Pelaksanaan Seleksi tes tertulis calon hakim AD HOC dilakukan secara serentak untuk menjamin kelancaran, keseragaman dan objektivitas dalam penyelenggaraan seleksi administrasi, dan penetapan daftar nominasi calon hakim AD HOC.

  

Pelaksanaan seleksi tertulis ini selain pengetahuan hukum materiil dan formil, peserta diuji kemampuan aplikasi kedua hal tersebut dalam penyusunan sebuah putusan. Untuk menyelesaikan semua soal-soal peserta membutuhkan waktu selama enam jam. dimulai pukul 8.30 baru selesai jam 17.00 sesuai dengan tata tertib seleksi tertulis calon hakim AD HOC Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Tahap X tahun 2018.