new.png

Berita Pengadilan

portfolio

Berita Pengadilan

Berisikan Menu Tentang Semua Berita Yang Terjadi Pada Pengadilan Tinggi Palembang Termasuk Juga Kumpulan Galeri Foto Kegiatan atau Kejadian di Pengadilan Tinggi Palembang

Struktur Organisasi

Standar Pelayanan

E-Court

Direktori Putusan

Penelusuran Perkara

Laporan Tahunan

Pengambilan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Palembang dari Sdr. Dr. DJANIKO M.H. GIRSANG, SH., M.Hum., kepada Sdr. BONGBONGAN SILABAN, SH., LLM.

1.JPG

Palembang (Senin, 3 September 2018), Ketua Pengadilan Tinggi Palembang Bapak Ohan Bruhanudin Purwawangca, SH., MH melantik Bapak BONGBONGAN SILABAN, SH. LLM., sebagai Ketua Pengadilan Negeri Palembang. Pelantikan ini berdasarkan surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : 1577/DJU/SK/KP04.5/7/2018 tanggal 13 Juli 2018.

Pengambilan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Baturaja dari Sdr. SINGGIH WAHONO, SH., kepada Sdr. DENNIE ARSAN FATRIKA, SH., MH.

1.JPG

Palembang (Rabu, 29 Agustus 2018), Ketua Pengadilan Tinggi Palembang Bapak Ohan Bruhanudin Purwawangca, SH., MH melantik Bapak DENNIE ARSAN FATRIKA, SH. MH., sebagai Ketua Pengadilan Negeri Baturaja. Pelantikan ini berdasarkan surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : 1577/DJU/SK/KP04.5/7/2018 tanggal 13 Juli 2018.

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2018 Di Pengadilan Tinggi Palembang

1.JPG

Pengadilan Tinggi Palembang  mengadakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke-73 di halaman depan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Upacara tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Bapak Dr. Mochamad Djoko S.H., M.Hum, sebagai Pembina Upacara, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi, Hakim Tinggi, Hakim Yustisial, Hakim Ad-Hoc, Para Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional dan seluruh pegawai Pengadilan Tinggi Palembang.

2.JPG

Acara dimulai dengan pengibaran bendera merah putih oleh pasukan pengibar bendera Pengadilan Tinggi Palembang, dengan di iringi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Palembang selaku Pembina Upacara, serta Pembacaan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

3.JPG

Dalam hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke-73 ini bertema Kerja Kita Prestasi Bangsa dan hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke-73 tahun 2018 juga disemarakkan oleh pesta olahraga se ASIA yaitu ASIAN GAMES 2018 (Energy Of Asia).

4.JPG

Kemudian pada upacara tersebut juga dilaksanakan pemberian penghargaan satya lencana 30 tahun, 20 tahun. Setelah itu acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu wajib nasional oleh seluruh peserta upacara dan ditutup dengan pembacaan doa oleh Bpk. Astan S.H.

5.JPG

HUT Mahkamah Agung RI ke 73, Dharmayukti Karini Provinsi Sumatera Selatan Ziarah Ke Makam Pahlawan

4.JPG

Dalam rangka memperingati HUT Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke-73 yang berdekatan dengan HUT Republik Indonesia, Dharmayukti Karini Provinsi Sumatera Selatan mengadakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang Palembang pada hari Senin, tanggal 13 Agustus 2018. Acara yang diselenggarakan pagi hari pukul 08.00 WIB tersebut diawali dengan Penghormatan kepada arwah para pahlawan kemudian sambutan ibu ketua lalu do'a dan tabur bunga di makam para pahlawan.

1.JPG

Pelaksanaan ziarah ini dilaksanakan selain untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan Nilai Kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan, sehingga semangat kepahlawanan seperti cintai tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong dan sebagainya menjadi sumber motivasi dan modal untuk mengatasi berbagai masalah dan sekaligus memacu guna mewujudkan tujuan dan harapan bersama.

 2.JPG

3.JPG

 

 

RAPAT DINAS PENGADILAN TINGGI PALEMBANG 10 Juli 2018

1.JPG

Palembang, Selasa 10 Juli 2018, tepat pukul 09.30 bertempat di ruang sidang Pengadilan Tinggi Palembang dilaksanan acara Rapat Dinas Rutin Pimpinan dengan para Hakim Tinggi termasuk Hakim Tinggi Adhoc Tipikor, pejabat struktural dan fungsional serta seluruh pegawai Pengadilan Tinggi Palembang.