new.png

Berita Pengadilan

portfolio

Berita Pengadilan

Berisikan Menu Tentang Semua Berita Yang Terjadi Pada Pengadilan Tinggi Palembang Termasuk Juga Kumpulan Galeri Foto Kegiatan atau Kejadian di Pengadilan Tinggi Palembang

Struktur Organisasi

Standar Pelayanan

E-Court

Direktori Putusan

Penelusuran Perkara

Laporan Tahunan

KUNJUNGAN KERJA KOMISI III DPR RI DENGAN EMPAT LINGKUNGAN PERADILAN DI WILAYAH PROVINSI SUMATERA SELATAN

IMG-20190214-WA0027.jpg

Palembang 14 Februari 2019, Bertempat di ruang Sidang Pengadilan Negeri Palembang, kunjungan kerja reses masa persidangan III dipimpin oleh Ketua Tim/Ketua Komisi III DPR RI Drs. H. KAHAR MUZAKIR,. Seluruh jajaran Ketua Pengadilan pada empat lingkungan Peradilan di wilayah Sumatera Selatan hadir pada rapat kali ini beserta jajaran tingkat pertama diwilayah Sumatera Selatan. Masing-masing unsur memberikan jawaban dari pertanyaan yang diberikan oleh Komisi III DPR RI, dan pada rapat kali ini lebih menitik beratkan kepada kebutuhan sarana dan prasarana diPengadilan, sinergitas antar semua unsur di wilayah Sumatera Selatan.

PENGADILAN TINGGI PALEMBANG BEKERJASAMA DENGAN BNN MELAKUKAN TEST URINE DILINGKUNGAN PENGADILAN TINGGI PALEMBANG

Palembang 13 Februari 2019 , Dalam Rangka Memberantas Penyalahgunaan NARKOBA, Pengadilan Tingi Palembang bekerja sama dengan BNN melakukan Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan , Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) dan Tes Urine. Acara ini dibuka oleh Ketua Pengadialn Tinggi Palembang Bapak Dr. H. SOEDARMADJI, SH., M.Hum., dan Kabid Pencegahan & Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Selatan IKA WAHYU HINDARYATI, SKM.,M,Si.

KEBIJAKAN P4GN ika.pptx   

MATERI KA BNNP STRATEGI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT.pptx 

 

RAPAT KERJA PENGADILAN TINGGI PALEMBANG JANUARI 2019

Palembang, Selasa 29 Januari 2019, Bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Tinggi Palembang dilaksanakan Rapat Kerja dengan tema :

  1. Sosialisasi Hasil Pembinaan Ketua Mahkamah Agung RI dan unsur Pimpinan MARI
  2. Hasil Rapat Koordinasi Direktur Badan Peradilan Umum

pada Pengadilan Tinggi Palembang dan Peradilan Negeri se Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Palembang.

3.JPG

PENGAMBILAN SUMPAH, PELANTIKAN DAN SERAH TERIMA JABATAN KETUA PENGADILAN NEGERI LAHAT, PENGADILAN NEGERI PRABUMULIH DAN PENGADILAN NEGERI MUARA ENIM

Palembang 04 Januari 2019, bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Palembang  diadakan acara :

  1. PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN SDR. YOGA DWI ARIASTOMO, SH., MH., SEBAGAI KETUA PENGADILAN NEGERI LAHAT
  2. PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN, PELANTIKAN DAN SERAH TERIMA KETUA PENGADILAN NEGERI PRABUMULIH DARI SDR. SAID HUSEIN, SH., KEPADA SDR. A.A. OKA PARAMA BUDITA GOCARA, SH., MH.
  3. PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN, PELANTIKAN DAN SERAH TERIMA JABATAN KETUA PENGADILAN NEGERI MUARA ENIM DARI SDR. AS'AD RAHIM, SH., MH., KEPADA SDR. AKHMAD NAKHROWI MUKHLIS, SH.

Promosi tersebut sesuai dengan TPM Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : 2088/DJU/SK/KP.04.5/12/2018 tanggal 03 Desember 2018.

Acara dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Palembang Bapak Dr. MOCHAMAD DJOKO S.H., M.Hum., Bertindak sebagai saksi pada Pengambilan Sumpah Jabatan dan pelantikan yakni Hakim Tinggi Bapak Samir Erdy, SH., M.Hum., dan Hakim Tinggi Bapak R. Matras Supomo, SH., MH., Acara berlangsung khidmat dihadiri oleh Hakim Tinggi dan Hakim Ad-Hoc Pengadilan Tinggi Palembang, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Tinggi Palembang, para Ketua Pengadilan Negeri se Sumatera Selatan, seluruh pejabat dan staf Pengadilan Tinggi Palembang dan Pengadilan Negeri Palembag serta tamu undangan.

Selamat buat Bapak Ketua Pengadilan Negeri Lahat BapakYoga Dwi Ariastomo, SH., M.Hum, Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim Bapak Akhmad Nakhrowi Mukhlis, SH. dan Ketua Pengadilan Negeri Prabumulih Bapak A.A. Oka Parama Budita Gocara, SH., MH. semoga Pengadilan Negeri Lahat, Pengadilan Negeri Muara Enim dan Pengadilan Negeri Prabumulih  dibawah kepemimpinan Bapak menjadi lebih baik lagi dan semoga sukses selalu.

Setelah berakhir acara Pengambilan sumpah dan pelantikan dilanjutkan dengan kata perkenalan dari Ketua Pengadilan Negeri Lahat, Pengadilan Negeri Muara Enim dan Pengadilan Negeri Prabumulih yang baru dilantik dilanjutkan pemberian ucapan selamat dari Bapak Wakil Ketua Ketua Pengadilan Tinggi Palembang, serta segenap tamu dan undangan.