new.png

Berita Pengadilan

portfolio

Berita Pengadilan

Berisikan Menu Tentang Semua Berita Yang Terjadi Pada Pengadilan Tinggi Palembang Termasuk Juga Kumpulan Galeri Foto Kegiatan atau Kejadian di Pengadilan Tinggi Palembang

Struktur Organisasi

Standar Pelayanan

E-Court

Direktori Putusan

Penelusuran Perkara

Laporan Tahunan

PEMBINAAN TEKNIS DAN ADMINISTRASI YUDISIAL SECARA VIRTUAL OLEH PIMPINAN MAHKAMAH AGUNG RI BERTEMPAT DI PALEMBANG

Pembinaan KMA  (5).jpeg

 

PT PALEMBANG. Rabu (11/11) bertempat di Hotel Wyndham Opi Palembang telah dilaksanakan Pembinaan Teknis dan Administrasi Yustisial Secara Virtual oleh Ketua Mahkamah Agung RI bagi jajaran 4 (empat) Lingkungan Peradilan Seluruh Indonesia melalui Aplikasi Zoom dan Youtube.

     Pembinaan KMA  (3).jpeg Pembinaan KMA  (4).jpeg

Pembinaan Teknis dan Administrasi Yustisial Secara Virtual oleh Ketua Mahkamah Agung RI dihadiri oleh peserta yang terdiri dari Ketua Pengadilan Tinggi Palembang, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang serta Ketua/Kepala Pengadilan Tingkat Pertama se Sumatera Selatan yang hadir langsung di tempat acara. Sedangkan jajaran 4 (empat) Lingkungan Peradilan Seluruh Indonesia melalui Aplikasi Zoom dan Youtube.


Materi pembinaan adalah Pembinaan bidang teknis dan administrasi yudisial serta pengawasan oleh Pimpinan Mahkamah Agung dan Pembinaan oleh Pejabat eselon I Mahkamah Agung sesuai dengan bidang masing-masing. Acara berjalan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dalam pembinaan kali ini Ketua Mahkamah Agung menegaskan Memberikan layanan hukum dan keadilan secara responsif dan melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas layanan tersebut, tidak saja dapat dilakukan dengan memanfaatkan teknologi informasi, melainkan juga dapat dilakukan dengan mengefektifkan kembali Pengadilan Tingkat  Banding  sebagai  voorpost atau kawal depan Mahkamah Agung dalam melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap aparatur peradilan.

     Pembinaan KMA  (7).jpegPembinaan KMA  (2).jpeg   

Ketua Mahkamah Agung kembali mengingatkan kepada seluruh warga peradilan untuk menjaga kesehatan dengan disiplin mengikuti adaptasi kebiasaan baru dan mentaati protokol kesehatan 3 M yaitu: Mencuci Tangan, Menggunakan Masker dan Menjaga Jarak. Disiplin dalam menaati protokol kesehatan akan melindungi kita dan orang-orang di sekitar kita. Tetap semangat dan selalu berdoa kepada Allah SWT. agar kita semua senantiasa tetap sehat dan pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir.

     Pembinaan KMA  (1).jpeg  Pembinaan KMA  (6).jpeg

 

(Rilis/Foto : Aas/Humas MARI)

PTSP PT Palembang

fade

PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS

fade