new.png

Berita Pengadilan

portfolio

Berita Pengadilan

Berisikan Menu Tentang Semua Berita Yang Terjadi Pada Pengadilan Tinggi Palembang Termasuk Juga Kumpulan Galeri Foto Kegiatan atau Kejadian di Pengadilan Tinggi Palembang

Struktur Organisasi

Standar Pelayanan

E-Court

Direktori Putusan

Penelusuran Perkara

Laporan Tahunan

BPS Provinsi Sumsel Sosialisasikan Sensus Penduduk Online di Pengadilan Tinggi Palembang

2.JPG

Bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Tinggi Palembang hari Selasa / 3 Maret 2020, BPS Provinsi Sumsel adakan Sosialisasi Sensus Penduduk On Line. Ini adalah bentuk partisipasi aktif kita dan dukungan kepada Badan Pusat Statistik ( BPS ) dalam rangka melaksanakan program pemerintah untuk melakukan sensus penduduk 10 tahun sekali.

Tata cara sensus penduduk online, masyarakat hanya perlu mempersiapkan nomor KTP, Nomor Kartu Keluarga dan atau surat nikah/cerai. Dalam sensus penduduk 2020 ada sekitar 19 variabel pertanyaan, pertanyaannya tidak jauh berbeda dengan Kartu Keluarga, fungsinya memperbarui database.

4.jpg

Caranya sangat mudah, hanya mengisi nomor KTP, nomor KK, dan kode keamanan, dan mengikuti instruksi saja, kemudian ada sejumlah variabel dalam form dari situs online sensus secara mandiri dan cukup satu orang satu KK, dari sosialisasi ini diharapkan partisipasi masyarakat meningkat.

1.JPG

Langkah-langkahnya, jika baru pertama kali melakukan akses sensus penduduk online, peserta diminta membuat kata sandi dan memilih pertanyaan keamanan yang paling sesuai, lalu klik “Buat Password”. Peserta sensus penduduk diminta membaca panduan awal mengenai pengisian sensus penduduk online, lalu klik “Mulai Mengisi” untuk memulai pengisian sensus penduduk online.

Pelaksanaannya cukup satu kali, basisnya adalah kartu KK. setelah masa sensus penduduk online selesai, BPS akan melihat database warga mana yang belum melakukan dan akan dikunjungi melalui metode wawancara pada bulan Juli 2020 mendatang.

Testimoni dari Ketua Pengadilan Tinggi Palembang