new.png

Berita Pengadilan

portfolio

Berita Pengadilan

Berisikan Menu Tentang Semua Berita Yang Terjadi Pada Pengadilan Tinggi Palembang Termasuk Juga Kumpulan Galeri Foto Kegiatan atau Kejadian di Pengadilan Tinggi Palembang

Struktur Organisasi

Standar Pelayanan

E-Court

Direktori Putusan

Penelusuran Perkara

Laporan Tahunan

Lakukan Pembinaan Tehadap PN Pagar Alam dan PN Muara Enim, KPT Ingatkan Tentang Kinerja SIPP

Rabu, 20 Mei 2020, Ketua Pengadilan Tinggi Palembang melakukan pembinaan terhadap Pengadilan Negeri Pagar Alam dan Pengadilan Negeri Muara Enim melalui media virtual meeting. Pembinaan bersifat inspeksi mendadak (sidak) karena sebelumnya kedua Pengadilan Negeri tersebut tidak diinformasikan bahwa akan ada pembinaan pada hari tersebut. Pembinaan tersebut langsung dipimpin oleh Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Palembang dengan didampingi oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Palembang, Panitera Muda Perdata mewakili Panitera dan Sekretaris Pengadilan Tinggi Palembang.

IMG_7826.JPG

Dalam pembinaan tersebut, Ketua Pengadilan Tinggi Palembang menekankan tentang kinerja SIPP agar selalu dilakukan monitoring dan evaluasi. “PN Muara Enim Alhamdulillah melakukan monitoring dan evaluasi setiap hari Yang Mulia” Sebut KPN Muara Enim. “PN Pagar Alam juga telah melakukan monitoring dan evaluasi setiap hari, bahkan kami lakukan dua kali dalam sehari yaitu pada pagi hari dan sore hari sebelum  jam kantor berakhir” Sambung KPN Pagar Alam. KPT menambahkan bahwa ia sebenarnya sudah mendapat laporan dari Ibu Panitera tentang kinerja yang baik  SIPP PN Sewilayah PT Palembang .“Saya sebenarnya sudah mendapatkan info dan berharap kinerja tersebut dapat terus dipertahankan dan selalu berjalan dengan baik dan tertib. Oleh karena itu saya menekankan pentingnya monitoring dan evaluasi terhadap SIPP ini” Ujar KPT.

Selain itu dalam pembinaan tersebut KPT Palembang juga menanyakan mengenai pelayanan publik terutama PTSP,  disiplin kerja dan  tentang penerapan PERMA Nomor 4 Tahun 2016 tentang Larangan Peninjauan Kembali Putusan Praperadilan. Dalam hal disiplin kerja, KPT menanyakan kendala-kendala yang dihadapi oleh PN Pagar Alam dan PN Muara Enim dalam pelaksanaan tugas selama masa pecegahan penyebaran COVID-19. Beliau menanyakan apakah dalam menjalankan tupoksi, PN Pagar Alam dan PN Muara Enim telah melaksanakan protokol pencegahan COVID-19 terutama tentang pelaksanaan tugas dengan pembagian shift. “Khusus bagi yang menjalankan Work From Home, tidak diartikan sebagai libur, dan perlu ditekankan domisili pegawai yang melaksanakan WFH harus sama dengan lokasi kantor” KPT menyebutkan. Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Palembang menyampaikan tentang PERMA Nomor 7, 8 dan 9 Tahun 2015 agar selalu diingatkan kepada Aparatur Pengadilan.

Pada pembinaan tersebut KPT Palembang juga memberikan kesempatan kepada para Hakim yang baru diangkat untuk memperkenalkan diri. KPT berpesan agar para KPN terus memberikan pembinaan kepada Hakim baru. “Jaga selalu integritas dan profesionalisme Anda. Jangan cepat puas, teruslah untuk belajar. Masa depan anda masih panjang dalam rangka meneruskan tongkat estafet lembaga peradilan ini. Saya berharap suatu saat salah satu dari kalian ada yang duduk di Medan Merdeka” sebut KPT.

Diakhir pembinaan, KPT Palembang mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H untuk seluruh Warga Peradilan PN Pagar Alam dan PN Muara Enim