new.png

Berita Pengadilan

portfolio

Berita Pengadilan

Berisikan Menu Tentang Semua Berita Yang Terjadi Pada Pengadilan Tinggi Palembang Termasuk Juga Kumpulan Galeri Foto Kegiatan atau Kejadian di Pengadilan Tinggi Palembang

Struktur Organisasi

Standar Pelayanan

E-Court

Direktori Putusan

Penelusuran Perkara

Laporan Tahunan

Lebaran Virtual, KPT Bersilatuhrahmi dengan Gubernur Sumatera Selatan

Ketua Pengadilan Tinggi Palembang mengikuti Silatuhrahmi Hari Raya Idul Fitri 1441 H/ 2020 M secara virtual melalui video conference bersama Gubernur Sumatera Selatan, Forkompimda Sumatera Selatan serta Bupati/ Walikota Se-Sumatera Selatan pada hari Minggu, 24 Mei 2020 di Rumah Dinas Ketua Pengadilan Tinggi Palembang. Di tengah pandemi covid-19 yang sedang melanda masyarakat dunia, tradisi silatuhrahmi yang merupakan ciri khas Idul Fitri di Indonesia tidak dapat dilakukan secara bertatap muka langsung pada tahun ini. Hal ini terkait dengan kebijakan pencegahan penyebaran Covid 19 yang melarang masyarakat mengadakan kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

Gubernur Sumsel dalam video coference tersebut mengajak para peserta untuk berdialog dan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. "Meskipun kita tidak saling berjabat tangan namun kita masih bertatap muka seperti ini. Mudah-mudahan dengan begini hablum minannas kita tetap terjaga, tentunya silaturahmi ini sebagai jalan pembuka solusi masalah yang dihadapi dan akan segera selesai terutamanaya didalam menghadapi masalah pandemi Covid-19 yang telah memberlenggu kita beberapa bulan ini," katanya.    

75566902.jpg

Ketika diberikan kesempatan berbicara, Ketua Pengadilan Tinggi Palembang terlebih dahulu memperkenalkan diri kepada para peserta Video Conference. “Perkenalkan, Saya Kresna Menon, menggantikan Bapak Sudarmadji yang mutasi ke Pekanbaru. Saya lebih kurang baru satu bulan bertugas di Bumi Sriwijaya ini. Semoga saya dapat diterima dan melaksanakan tugas dengan baik di disini” Ujarnya KPT. “Selamat bertugas di Sumatera Selatan. Walaupun Rumah Bapak yang diseberang Griya Agung, namun karena Pandemi Covid ini, kita  harus bersilatuhrahmi secara virtual seperti ini” Kata Gubernur.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pegadilan Tinggi Palembang mewakili Warga Peradilan Umum Se-Sumtera Selatan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H/ 2020 M.”Atas nama Pengadilan Tinggi Palembang dan Pengadilan Negeri di Wilayah Hukum Sumatera Selatan mengucapkan Minal Aizin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin kepada Gubernur Sumatera Selatan, Forkompimda Sumatera Selatan, Bupati dan Walikota dan masyarakat Sumatera Selatan.” Sebut KPT.

Ketua Pengadilan Tinggi Palembang juga mengajak para peserta video conference untuk berdoa agar permasalahan pandemic Covid-19 dapat ditemui jalan keluarnya.