new.png

Berita Pengadilan

portfolio

Berita Pengadilan

Berisikan Menu Tentang Semua Berita Yang Terjadi Pada Pengadilan Tinggi Palembang Termasuk Juga Kumpulan Galeri Foto Kegiatan atau Kejadian di Pengadilan Tinggi Palembang

Struktur Organisasi

Standar Pelayanan

E-Court

Direktori Putusan

Penelusuran Perkara

Laporan Tahunan

KPT Ikuti Forum Virtual Mahkamah Agung dan Badan Peradilan dibawahnya

Palembang - Selasa (10/06), Ketua Pengadilan Tinggi Palembang mengikuti acara Forum Virtal yang dilaksanakan oleh Mahkamah Agung RI. Kegiatan ini didasarkan pada Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 913/SEK/HM.01.1/6/2020 tanggal 09 Juni 2020 tentan Undangan Forum Virtual yang diikuti seluruh Ketua Pengadilan Tingkat Banding pada 4 Lingkungan Peradilan dan Ketua Pengadilan Tingkat Pertama kelas IA dan kelas IA khusus yang dilaksanakan melalui aplikasi Zoom. Forum virtual ini membahas mengenai Surat Edaran Mahkamah Agung (SEMA) Nomor 6 tahun 2020 tentang Sistem Kerja di Lingkungan Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan di bawahnya dalam tatanan normal baru dan survey kerja di lingkungan Mahkamah Agung RI. 

Dalam pemaparannya, Sekretaris Mahkamah Agung RI menjelaskan bahwa Pimpinan Peradilan harus mengatur dan memastikan sistem kerja secara akuntabel dan selektif. “Pimpinan Pengadilan harus mengutamakan Work From Office (WFO) sedangkan Work From Home (WFH) hanya bersifat pengecualian” Sebut Sekma

Berkomitmen Raih WBK, PT Palembang Gelar Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas

Palembang – Rabu (10/06), Pengadilan Tinggi Palembang melaksanakan Rapat Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Zona Integitas. Rapat dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Palembang didampingi oleh Wakil Ketua, Pramodana Kumara Kusumah Atmadja, SH., M.Hum dan dihadiri oleh Hakim Tinggi dan Hakim Ad Hoc Tipikor serta Pejabat Struktural dan Fungsional Pengadilan Tinggi Palembang.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Pengadilan Tinggi Palembang menekankan kepada jajarannya baik yang menjabat koordinator area maupun anggota agar dapat melaksanakan tugas dengan maksimal. “Saya menginginkan setiap area melakukan penyempurnaan dokumen yang menjadi eviden berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi kekurangan dokumen-dokumen zona integritas” Ujar KPT.

IMG_8018.JPG

Sidang Luar Biasa, PT Palembang Selenggarakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Hakim Tinggi

Palembang – Senin (08/06), Ketua Pengadilan Tinggi Palembang, Dr. H. Kresna Menon, SH., M.Hum, secara resmi mengambil sumpah dan melantik satu orang Hakim Tinggi melalui Sidang Luar Biasa. Bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Palembang, Dr. Yapi, SH., MH resmi menjadi Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Palembang.

Hadir dalam acara Sidang Luar Biasa pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan yang dilaksanakan sesuai protokol kesehatan pencegahan covid, Wakil Ketua, Pramodana Kumara Kusumah Atmadja, SH., M.Hum, Sekretaris, Vivi Yulianita, SE., SH., MH, para Hakim Tinggi dan Hakim Ad Hoc Tipikor serta Pejabat Struktural dan Fungsional Pengadilan Tinggi Palembang.

IMG_7945.JPG

Serah Terima Jabatan Pimpinan Pengadilan Negeri Lubuk Linggau

Palembang - Bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Palembang, pada hari Jum’at, 29 Mei 2020 diadakan Serah Terima Jabatan Pimpinan Pengadilan Negeri Lubuk Linggau. Serah terima disaksikan langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Palembang, Dr. H. Kresna Menon, SH., M.Hum. Serah terima dilakukan karena Ketua Pengadilan Lubuk Linggau Mimi Haryani, SH mutasi menjadi Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bengkulu berdasakan Surat Keputusan  Ketua Mahkamah Agung RI Nomor: 519/DJU/SK/KP04.5/3/2020 Tanggal 13 Maret 2020. Pucuk pimpinan Pengadilan Negeri Lubuk Linggau diserahkan kepada Wakil Ketua Imam Santoso, SH.

IMG_7871Edit.jpg

Lebaran Virtual, KPT Bersilatuhrahmi dengan Gubernur Sumatera Selatan

Ketua Pengadilan Tinggi Palembang mengikuti Silatuhrahmi Hari Raya Idul Fitri 1441 H/ 2020 M secara virtual melalui video conference bersama Gubernur Sumatera Selatan, Forkompimda Sumatera Selatan serta Bupati/ Walikota Se-Sumatera Selatan pada hari Minggu, 24 Mei 2020 di Rumah Dinas Ketua Pengadilan Tinggi Palembang. Di tengah pandemi covid-19 yang sedang melanda masyarakat dunia, tradisi silatuhrahmi yang merupakan ciri khas Idul Fitri di Indonesia tidak dapat dilakukan secara bertatap muka langsung pada tahun ini. Hal ini terkait dengan kebijakan pencegahan penyebaran Covid 19 yang melarang masyarakat mengadakan kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

Gubernur Sumsel dalam video coference tersebut mengajak para peserta untuk berdialog dan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. "Meskipun kita tidak saling berjabat tangan namun kita masih bertatap muka seperti ini. Mudah-mudahan dengan begini hablum minannas kita tetap terjaga, tentunya silaturahmi ini sebagai jalan pembuka solusi masalah yang dihadapi dan akan segera selesai terutamanaya didalam menghadapi masalah pandemi Covid-19 yang telah memberlenggu kita beberapa bulan ini," katanya.    

75566902.jpg