Banner Atas PT Palembang

Penelusuran Perkara

e-Court

Direktori Putusan

Aplikasi Survei Elektronik si SUPER

SIWAS

Jadwal Sidang

RAPAT HAKIM PENGAWAS PTSP DENGAN TIM PENGELOLA DAN PETUGAS PTSP PENGADILAN TINGGI PALEMBANG

Ditulis oleh PT Palembang on . Posted in Berita Terkini

 

PT PALEMBANG. Senin, 25 Maret 2024. Telah diadakan Rapat Hakim Pengawas Bidang PTSP dengan Tim Pengelola dan Petugas PTSP Pengadilan Tinggi Palembang. Rapat dipimpin oleh Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Palembang Efran Basuning, SH, MHum dan Sri Widiyastuti, SH, KN, MH selaku Pengawas PTSP Pengadilan Tinggi Palembang.

Dalam rapat ini Hakim Pengawas menyampaikan tentang kebersihan ruangan PTSP masih perlu tingkatkan. Perbaikan Sarana prasarana seperti kabel-kabel dan perlu tambahan komputer di meja informasi, Satpam dalam menerima tamu tetap dikasih kalung dan mengisi antrian elektronik. Para Sopir untuk membantu memarkirkan mobil. Berkas perkara diterima di bagian kesekretariatan lalu diserahkan ke petugas kepaniteraan. Penanggung jawab PTSP untuk membuat monev dan laporannya.

TAUSIYAH RAMADHAN OLEH HAKIM TINGGI PENGADILAN TINGGI PALEMBANG

Ditulis oleh PT Palembang on . Posted in Berita Terkini

Image Image

PT PALEMBANG. Senin, 25 Maret 2024. Bertempat di ruang Sidang Pengadilan Tinggi Palembang telah diadakan acara Tausiyah dalam rangka Bulan Ramadhan 1445H. Tausiyah kali ini disampaikan oleh Hakim TinggiPengadilan Tinggi Palembang Bapak Sohe, SH, MH.

Kegiatan tausiyah di hadiri oleh Hakim Tinggi, Hakim Adhoc Tipikor, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan pelaksana Pengadilan Tinggi Palembang. Dalam tausiyahnya beliau mengatakan Rasa syukur masih menjumpai bulan ramadhan. Karena bulan ramadhan merupakan bulan magfiroh dan ampunan Allah pada kita. Ada tiga fase yang dilalui selama bulan Ramadhan yaitu :10 hari pertama adalah fase rahmat. 10 (sepuluh) hari kedua adalah fase maghfiroh (ampunan). 10 (sepuluh) hari akhir Ramadhan sebagai fase pembebasan dari api neraka.

Aktivitas apa saja yang bisa menghapus diri kita dari dosa antara lain Sholat 5 waktu, sholat Jumat dibulan ramadhan dan puasa itu sendiri dengan iman dan mengharap ridho Allah. Bangun malam di malam Lailatul Qadar maka dipahus dosa yangg telah lalu. Sholat taubat kepada Allah minta ampun dan banyak baca istighfar. Sedekah sebagai penghapus dosa.

Yang membuat dosa-dosa tidak di ampuni oleh Allah di bulan puasa yaitu Orang yang duharka pada orang tua, Memutuskan silaturahmi, Meminum khamar dan Orang di hatinya ada dengki.

ACARA BUKA PUASA BERSAMA BULAN RAMADHAN 1445 H JAJARAN PENGADILAN TINGGI PALEMBANG

Ditulis oleh PT Palembang on . Posted in Berita Terkini

Image  Image

Bertempat di Pengadilan Tinggi Palembang, tanggal 19 Maret 2024 Keluarga Besar Pengadilan Tinggi Palembang mengadakan acara berbuka puasa bersama dilanjutkan dengan Sholat Magrib, berjamaah.

Image  Image
Sebelum acara berbuka puasa bersama Ketua Pengadilan Tinggi Palembang Bapak Dr. Moj. Eka Kartika EM, SH., M.Hum menyampaikan sambutan bahwa acara ini untuk mempererat jalinan silaturahmi seluruh jajaran Pengadilan Tinggi Palembang. Acara diisi dengan pembacaan Alquran oleh A. Mahbub Ulhaq, SE, MH Analis Perkara Peradilan dan pembacaan saritilawah oleh Yurima Utami, S.I.P, MM Analis Kepegawaian. Tausiyah disampaikan oleh Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Palembang Rozi Wahab, SH, MH.

Acara berbuka puasa bersama dilanjutkan dengan Sholat Magrib berjamaah dan makan malam bersama.

MENGHADIRI ACARA PENCANANGAN PELAYANAN PUBLIK BERBASIS HAK ASASI MANUSIA

Ditulis oleh PT Palembang on . Posted in Berita Terkini

Image Image

PT PALEMBANG. Selasa, 19 Maret 2024. Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Palembang Efran Basuning, SH, M.Hum mewakili Ketua Pengadilan Tinggi Palembang menghadiri acara Pencanangan Pelayanan Publik berbasis Hak Asasi Manusia (P2HAM), di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan (Kanwil Kemenkumham Sumsel).

Kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan pemenuhan pelayanan publik sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Permenkumham RI) Nomor 25 Tahun 2023 tentang Pelayanan Publik Berbasis HAM.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan deklarasi pencanangan P2HAM, oleh Kakanwil Kemenkumham Sumsel yang diwakili Kadivyankumham, Ika Ahyani Kurniawati. Dilanjutkan dengan penandatangan komitmen bersama Pencanangan P2HAM di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel.

TAUSIYAH RAMADHAN OLEH KETUA PENGADILAN TINGGI PALEMBANG

Ditulis oleh PT Palembang on . Posted in Berita Terkini

Image Image

PT PALEMBANG. Senin, 18 Maret 2024. Bertempat di ruang Sidang Pengadilan Tinggi Palembang telah diadakan acara Tausiyah dalam rangka Bulan Ramadhan 1445H. Tausiyah kali ini disampaikan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Palembang Dr. Moh. Eka Kartika EM, SH, M.Hum.

Kegiatan tausiyah di hadiri oleh Hakim Tinggi, Hakim Adhoc Tipikor, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan pelaksana Pengadilan Tinggi Palembang.

Dalam tausiyahnya beliau mengatakan kita dapat manfaatkan bulan puasa ini sebaik-baiknya untuk mendapatkan pahala dari Allah SWT dengan menjalankan ibadah-ibadah seperti Dengan memperbanyak dzikir dan shalawat di bulan Ramadhan serta berDoa sebelum berbuka puasa karena menjadi waktu untuk mengakhiri puasa, tetapi juga karena dianggap sebagai saat yang penuh berkah, di mana doa-doa dipercaya jadi lebih mustajab.