Banner Atas PT Palembang

Penelusuran Perkara

e-Court

Direktori Putusan

Aplikasi Survei Elektronik si SUPER

SIWAS

Jadwal Sidang

MENGHADIRI ACARA PENYERAHAN BDBS OLEH DHARMAYUKTI KARINI PROVINSI SUMATERA SELATAN

Written by PT Palembang on . Posted in Berita Terkini

Image  Image

PT PALEMBANG. Kamis, 04 Juli 2024. Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Palembang Dr. Naisyah Kadir, SH, MH menghadiri acara penyerahan Bantuan Dana Bea Siswa (BDBS) yang diselenggarakan oleh Dharmayukti Karini Cabang Sumatera Selatan di Aula Pengadilan Tinggi Agama Palembang.

Pelaksanaan penyerahan BDBS tahun 2024 ini dilakukan terhadap 34 orang anak dengan rincian dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) sebanyak 2 orang, 12 orang di tingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat, 4 orang dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMA) sederajat, Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat sebanyak 5 orang serta di tingkat Perguruan Tinggi.
Image  Image
Diharapkan BDBS ini dapat meringankan beban orang tua serta menjadi bentuk dukungn finansial dan motivasi bagi para Putra/Putri penerima BDBS untuk selalu belajar dengan giat dan meraih cita-citanya.
Adapun Tema Bantuan Dana Bea Siswa (BDBS) yaitu : “ Dengan Program Bantuan Dana Beasiswa, Dharmayukti Karini Mendukung Putra Putri Warga Peradilan Meraih Sukses".

MENERIMA KUNJUNGAN PJ. GUBERNUR PROVINSI SUMATERA SELATAN

Written by PT Palembang on . Posted in Berita Terkini

Image Image

PT PALEMBANG. Rabu, 26 Juni 2024. Ketua Pengadilan Tinggi Palembang Dr. Moh. Eka Kartika EM, SH, M.Hum dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Palembang Dr. Artha Theresia, SH, MH menerima kunjungan PJ. Gubernur Provinsi Sumatera Selatan Elen Setiadi S.E. M.S.E beserta tim ke Pengadilan Tinggi Palembang.

Kunjungan PJ. Gubernur Sumatera Selatan guna memperkuat sinergi, kolaborasi juga sebagai upaya Pemprov Sumatera Selatan untuk terus meningkatkan layanan bagi masyarakat dan dukungan pemprov Sumsel kepada Forkopimda.

MENGIKUTI WEBINAR KEBIJAKAN KELEMBAGAAN UNTUK PENGUATAN KEPEMIMPINAN HAKIM PEREMPUAN SECARA DARING

Written by PT Palembang on . Posted in Berita Terkini

Image Image

PT PALEMBANG. Selasa, 25 Juni 2024. Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Palembang Dr. Artha Theresia, SH, MH beserta Hakim Perempuan Pengadilan Tinggi Palembang mengikuti Webinar Kebijakan Kelembagaan Untuk Penguatan Kepemimpinan Hakim Perempuan Secara Daring.

Webinar yang diselenggarakan oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia bekerja sama dengan Federal Circuit and Family Court of Australia (FCFCOA) dengan tema “Kebijakan Kelembagaan untuk Penguatan Kepemimpinan Hakim Perempuan”.

Webinar ini bertujuan untuk mendiskusikan dan pertukaran pengetahuan antara Mahkamah Agung dan FCFCOA tentang tantangan dan peluang untuk menyusun kebijakan kelembagaan yang memperkuat akses dan kesempatan bagi hakim Perempuan untuk mengambil peran kepemimpinan dan peningkatan kapasitas dan kompetensi hakim Perempuan secara menyeluruh.

MENJADI NARASUMBER PADA ACARA RAPAT KOORDINASI FORUM DILKUMJAKPOL DAN BNN

Written by PT Palembang on . Posted in Berita Terkini

Image   Image

PT PALEMBANG. Senin, 24 Juni 2024. Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Palembang Bapak Hasoloan Sianturi, S.H., M.Hum. Menjadi narasumber pada acara Rapat Koordinasi Forum Dilkumjakpol dan BNN di Hotel Aryaduta Palembang.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melalui Divisi Pemasyarakatan.

Forum Dilkumjakpol Plus yang mengusung tema “Membangun Sinergi Antar Aparat Penegak Hukum Guna Mewujudkan Kunci Pemasyarakatan Maju” ini merupakan agenda tahunan, yang mempertemukan para Aparat Penegak Hukum (APH) yaitu Pengadilan, Kemenkumham, Kejaksaan, Kepolisian plus Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Selatan.

ASESMEN SERTIFIKASI MUTU PERADILAN UNGGUL DAN TANGGUH (AMPUH) KE PENGADILAN NEGERI LUBUK LINGGAU

Written by PT Palembang on . Posted in Berita Terkini

Image Image

PT PALEMBANG. Kegiatan Asesmen Sertifikasi Mutu Pengadilan Ungggul dan Tangguh (AMPUH) pada Pengadilan Negeri Lubuk Linggau yang dilaksanakan selama 3 hari tanggal 19 Juni 2024 sampai dengan 21 Juni 2024.

Kegiatan dimulai dengan Pembukaan Asesmen Sertifikasi Mutu Pengadilan Ungggul dan Tangguh (AMPUH) yang dilaksanakan di Ruang Sidang Pengadilan Negeri Lubuk Linggau.
Image Image
Adapun Tim Asesmen AMPUH Pengadilan Tinggi Palembang terdiri dari 1. Ibu Dr. Artha Theresia Silalahi, S.H., M.H., Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Palembang 2.Bapak Dr. Jonner Manik, S.H., M.M. Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Palembang 3.Bapak Sohe, SH, MH Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Palembang 4.Ibu Sri Widiyastuti, S.H., K.N., M.H. Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Palembang 5.Ibu Sumarlina, SH, MH Panitera Pengadilan Tinggi Palembang 6.Bapak Ponijan, SH Kabag Perencanaan dan Kepegawaian 7.Bapak Junaidi Perkasa, SH Panitera Pengganti 8.Sdri. Yulianti, SH Analis Perkara Peradilan 9.Sdri. Sartika Siringoringo, SE Penyusun Rencana Kegiatan dan Anggaran

Kegiatan Asesmen AMPUH dilakukan melalui pengumpulan dan verifikasi informasi dengan menggunakan lembar asesmen yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum.